Monday 17 June 2013

Ya alloh jadikanlah negara kami negara yang makmur   negara yang kondusif, negara yang aman dan tentram, negara yang pemimpin dan rakyatnya patuh dan sadar kepada hukum, baik hukum alloh maupun hukum negara, pemimpin dan rakyatnya sadar terhadap undang-undang, baik undang-undang alloh maupun negara dan pemimpin yang tahu akan segala kewajibannya baik kepada alloh maupun kepada rakyatnya,

Ya alloh … kami hamba yang faqir, yang selalu membutuhkan kedudukan dan jabatan yang mulia di sisi-mu, berilah kami kedudukan dan jabatan yang mulya yang  tidak menyesatkan kami, kedudukan dan jabatan yang tidak membuat kami lalai terhadap-mu, kedudukan dan jabatan yang selalu membuat rakyat tenang, selalu membuat rakyat merasa terayomi atas kepemimpinan kami, bukan kedudukan yang membuat rakyat sengsara, jabatan yang membuat rakyat merasa teraniaya,
…… ya alloh. Jangan hinakan dan rendahkan kami… ya alloh, ya rohman, ya rohim,  berilah kami rahmat mu, jangan jauhkan kami dari rahmat mu.
Ya alloh, ya roofi’, ya mu’iz, angkatlah martabat dan kedudukan kami, berilah kami kedudukan yang mulia, kedudukan yang luhur,  tinggikan derajat kami , pangkat kami, karir kami, berikan kami jabatan yang mana bisa mengantarkan kami menuju rahmat dan ridlomu ya alloh. Jangan engkau berikan kepada kami pangkat dan jabatan yang dapat mengantarkan kami kepada siksamu ya alloh. Kami tidak kuat ya alloh, kami tidak sanggup ya alloh atas siksaanmu yang pedih.
Ya alloh, kami tidak kuasa dan kami tidak mampu menahan siksamu nanti dihari kemudian
 berilah kami kemuliaan, berilah kami pangkat yang luhur, berilah kami kedudukan yang mulia, berilah kami jabatan yang luhur, jabatan yang mulia disisi-mu, jabatan yang tidak menjerumuskan kami keneraka, baik kemuliaan didunia maupun diakhirat, sehingga kami menjadi manusia yang bahagia dunianya dan akhiratnya, selamat dunianya dan akhiratnya.
, kami yang belum mendapatkan jabatan agar  kami mendapatkan jabatan dan kami yang sudah mendapatkan jabatan agar bertambah pangkatnya, kami yang belum sukses agar diberikan kesukesan dan kami yang sudah sukses agar ditambah kesuksesan nya,  yang malas beribadah nya kami yang belum mendapatkan jabatan agar  kami mendapatkan jabatan dan kami yang sudah mendapatkan jabatan agar bertambah pangkatnya, kami yang belum sukses agar diberikan kesukesan dan kami yang sudah sukses agar ditambah kesuksesan nya,  yang malas beribadah nya menjadi semangant ibadahnya, yang penuh dengan dosa menjadi terbebas dari dosa ..

 segala puji milikmu, puja dan puji yang sesuai dengan  kebesaran dan keagungan-mu, hanya engkaulah yang patut kami sanjung dan kami agungkan.
يا الله ... يا شكور ....
Kami bersyukur kehadirat-mu ya alloh, atas segala rahmat yang engkau limpahkan kepada kami. Dengan ribuan kenikmatan yang engkau anugrahkan kepada kami, akan menjadikan kami sebagai hamba-mu yang tahu diri, menjadikan kami sebagai hamba-mu yang tahu balas budi, menjadikan kami sebagai hamba-mu yang selalu mensyukurinya... Sehingga hati menjadi sakinah (tenang), kenikmatan yang selalu bertambah martabat kami menjadi luhur, kedudukan kami menjadi terhormat, jabatan kami menjadi naik, negara kami akan tercipta didalamnya pemerintahan yang kondusif, aman, tentram dan damai, pemerintahan yang mampu mengemban amanat rakyat, mampu menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan harapan masyarakat, memperhatikan masyarakat bawah, sehingga bangsa kami menjadi bangsa yang luhur, bangsa yang disegani, bangsa yang makmur, bangsa yang aman dan tentram, bangsa yang berlimpah akan keberkahannya, berlimpah rizqinya.
 ya alloh.... Berilah kami, pemimpin-pemimpin kami, pejabat-pejabat kami dan warga kami, sifat hilman, sifat lapang dada, sehingga yang menjadi pemimpin tidak sewenang-wenangnya untuk mengatur rakyatnya, yang menjadi pejabat tidak sewenang-wenangnya untuk menggunakan jabatannya dan yang  menjadi warga tidak  sewenang-wenangnya untuk berbuat, tidak mau mentaati akan hukum-hukum negara ini, sehingga dengan yang seperti ini kami yang menjadi pemimpin akan sukses dengan kepemimpinannya, kami yang menjadi pejabat akan berada dijalan yang tidak menyimpang dan kami yang menjadi warga akan makmur, tenang dan semakin maju.

 ya alloh…. Kami hamba yang faqir, yang selalu membutuhkan kedudukan dan jabatan yang mulia, jabatan yang tinggi, pangkat yang mulia, pangkat yang tinggi di sisi-mu, berilah kami kedudukan, jabatan dan pangkat yang tidak menyesatkan kami, kedudukan, jabatan dan pangkat yang tidak membuat kami lalai terhadap-mu, kedudukan, jabatan dan pangkat yang selalu membuat rakyat tenang, selalu membuat rakyat merasa terayomi atas kepemimpinan kami, bukan kedudukan yang membuat rakyat sengsara, jabatan yang membuat rakyat merasa teraniaya, jauhkanlah kami dari jabatan, pangkat yang semacam itu. Karena itu semua yang menyebabkan kami tersiksa, menyebabkan kami terhina, menyebabkan kami terancam akan siksaan api neraka-mu ya alloh…. 

Ya alloh…. Jadikanlah negara kami, negara yang kondusif, negara yang aman dan tentram, negara yang pemimpin dan rakyatnya patuh dan sadar hukum, sadar undang-undang dan tahu akan segala kewajiban, sehingga tidak membebani para pemimpin kami, jadikanlah negara kami negara yang banyak rizqinya, banyak akan keberkahannya, negara yang menjadikan rakyatnya tenang dalam beribadah kepada-mu ya alloh…., selalu ingat kepada-mu, selalu bertakwa kepada-mu ya alloh….

0 comments:

Post a Comment